Feb 14, 2019

Panduan Resident Evil 2 Remake: Police Station Part 2 - Leon

Panduan Resident Evil 2 Remake: Police Station Part 2 - Leon ini merupakan lanjutan dari panduan atau RE 2 Walkthrough  dari Part 1. Setelah ditolong oleh penyelamat: Marvin kini Leon sudah mendapat petunjuk yang jelas mengenai cara keluar dari kantor Polisi yakni dengan mengumpulkan 3 medali.


Panduan Resident Evil 2 Remake: Police Station Part 2 - Leon

Marvin berpikir bahwa buku catatan yang sobat temukan adalah kunci untuk keluar hidup-hidup dari kantor polisi, tetapi sobat harus menemukan 3 medali untuk diletakkan di kaki patung besar di dekat Marvin. Dia juga akan memberimu Pisau Tempur yang merupakan sub-weapon yang bisa sobat guanakan untuk mengiris musuh atau digunakan untuk menangkal serangan saat ditangkap zombie atau monster.

Pisau memiliki daya tahan terbatas dan akan hilang ketika digunakan untuk menangkal serangan musuh. Setelah itu, itu hanya dapat diambil setelah membunuh apa pun yang musuh yang menyerangmu. Sobat juga dapat menggunakan pisau dalam keadaan darurat untuk memastikan zombie yang jatuh telah mati atau tidak: Jika mereka mulai mengerang di lantai ketika sobat mengirisnya, maka mungkin zombienya akan bangkit kembali.

Menurut Notebook, tiga patung yang memegang medali termasuk singa, unicorn, dan seorang wanita dengan vas bunga. Ternyata, salah satunya ada tepat di lantai dua.

Dapatkan Medali Singa

Naiki tangga ke lantai dua dan referensi buku catatan: Tiga simbol yang dibutuhkan untuk menyelaraskan gambar dari kiri ke kanan adalah singa, cabang berdaun, dan seekor burung.

Konfirmasikan pilihan ini dan kompartemen rahasia akan terbuka untuk memberi Lion Medallion.

Temukan Medali Unicorn

Karena ruang inventaris terbatas, maka sobat harus kembali ke patung besar di bawah dan menempatkan Lion Lion di salah satu slot, menyebabkan jalan rahasia terbuka sedikit.

Satu-satunya rute lain yang tersedia sekarang adalah di Aula Barat, sekarang sobat dapat memotong pita kuning di atas kotak yang akan membuka penutup jendela.

Saat menuju ruang Reception, pastikan untuk mengambil Ramuan Hijau di sebelah kanan, dan beberapa Handgun Ammo di kursi di seberang meja resepsionis, sebelum menuju ke lorong utama. Jika sobat mendapatkan Green Herb di Ruang Tunggu, gabungkan keduanya untuk membuat Ramuan Campuran yang akan memulihkan darah dalam jumlah sedang.

Pindah ke bagian berikutnya sobat akan menemukan jendela terbuka - yang merupakan titik masuk zombie. Jika sobat sudah menemukan papan kayu (wooden boards) sebelumnya, sobat dapat membangun barikade untuk menghentikan zombie merangkak masuk.



Di Operations Room, sobat akan menemukan item Handgun Ammo di meja kecil di sebelah kiri, dan Record of Events di dinding kanan.


Pastikan untuk memeriksa papan besar di belakang podium untuk meraih Police Station Map - Lantai 1 sehingga sobat bisa mengetahui tempat lain yang bisa ditemukan di lantai ini. Pintu di sudut dirantai dan satu-satunya pilihan ialah melalui jendela tinggi yang bisa dipanjat menuju ke lorong di sisi lain.

Sobat akan dihadapkan dengan zombie lapar yang sangat gendut menggedor mesin penjual otomatis - tapi untungnya dia lebih tertarik pada makanan ringan daripada Leon. Berbaliklah dan cari mayat yang memegang Handgun Ammo.

Baca juga:
Panduan Resident Evil 2 Remake: Gas Station (Prolog) - Leon 
Panduan Resident Evil 2 Remake: Police Station Part 1 - Leon

Pintu di sebelahnya diblokir, tetapi ada dua kamar lagi di dekatnya Safety Deposit Room, dan Kantor Barat. Periksa Safety Deposit Room terlebih dahulu, cari catatan di atas meja di sebelah kiri - File Storage Locker Terminal Memo, dan baca tentang cara mengakses loker di sini.


Ambil Roll Film di locker 106, dan Handgun Ammo di locker 109. Sayangnya, Shotgun di ujung ruangan membutuhkan kartu kunci, yang tidak Leon miliki saat ini. Tembak zombie yang sobat abaikan sebelumnya yang mungkin mencoba masuk melalui pintu, lalu pergilah menuju ke ruangan yang berlawanan.

Di Kantor Barat, ada petugas terdekat yang tertidur di mejanya, itu adalah zombie yang sedang menunggu, jadi tembak kepalanya sebelum dia bangun, dan pastikan dia tidak mencoba bangkit lagi. Ada satu lagi zombie yang menunggu di ruangan kecil di sisi lain kantor, jadi tembak dia juga. Cari meja dengan Gunpowder dengan File Penggunaan Gunpowder di sebelahnya.

Tips:
Menggabungkan dua item Gunpowder bisa membuat Handgun Ammo, sementara Bubuk Mesiu dan High Grade Gunpowder membuat Shotgun Shells, sedangkan dua High Grade Gunpowder membuat Magnum Ammo. Cobalah untuk menyimpan cadangan di Kotak Barang, dan isi kembali persediaan amunisi berdasarkan apa yang sobat miliki, dan apa yang paling dibutuhkan.

Di belakang, ada loker kecil di dinding yang dapat dibuka untuk mendapatkan Handgun Ammo. Disana juga ada brankas terkunci yang belum dapat dibuka.

Tips:
Sambil menjelajahi ruangan ini, sobat bisa mendengar suara berderak kecil namun berbeda. Itu berasal dari mainan yang bertengger di atas kabinet di dinding utara ruangan. Mr. Raccoon Toys ini koleksi dan dapat dihancurkan - temukan dan hancurkan semuanya, total ada 15.


Ada catatan di meja di ujung - Rookie’s First Assignment. Misi heroik pertama Leon  tampaknya adalah membuka kunci meja, yang melibatkan dua kunci kombinasi dan inisial nama depan rekan kerja Leon 


Di sisi kiri, ketiga meja menampilkan nama-nama: Neil Carlsen, Elliot Edward (yang memiliki File Laporan Operasi di mejanya), dan David Ford - hasil kombinasi tombol putarnya: NED.


Adapun sisi lain, meja memiliki nama Marvin Branagh, Rita Phillips - tetapi tidak ada papan nama terakhir. Lihatlah lantai tempat zombie meja ditemukan: George Scott - kombinasi tombol: MRG . Buka kedua kunci maka sobat akan mendapatkan hadiah High-Capacity Magazine untuk Pistol Matilda. Item ini tidak hanya akan meningkatkan jumlah amunisi menjadi 24 putaran, tetapi juga akan mempersingkat waktu reload amunisi.

Tinggalkan Kantor Barat, menuju ke aula di sebelah kanan menuju tangga dan sobat akan menemui zombie yang mencoba menerobos jendela. Sebelum melepaskan tembakan - lihat ke kanan tangga untuk menemukan Papan Kayu dan Ramuan Hijau. Sobat dapat dengan cepat menggunakan papan untuk memblokir zombie masuk.

Selanjutnya periksa Dark-Room di dekat tangga untuk menemukan Mesin Ketik untuk save dan juga simpanan Kotak Barang. Sobat juga dapat membuka loker di dekat pintu untuk mendapatkan lebih Gunpowder dan Handgun Ammo, dan sebuah buku di atas meja yang berisi Medicinal Benefit of Herbs.

Tips
Seperti halnya Mesiu, mengkombinasikan Herbal sangat penting untuk bertahan hidup. Dua Herbal Hijau akan menambah darah, sementara Ramuan Merah dan Hijau akan darah sepenuhnya. Blue Herbs - yang dapat menyembuhkan racun dari monster tertentu. Mencampurkannya dengan Ramuan Hijau juga akan memulihkan darah, sementara campuran Ramuan Biru dan Merah akan mengurangi serangan dalam waktu yang terbatas. Gabungkan ketiganya menjadi satu campuran untuk menyembuhkan dan melawan racun, menambah perisai, dan menyembuhkan darah sepenuhnya semuanya menjadi satu.
Baca juga Dong!