Review Info Game Devil May Cry 4: Petualangan Dua Iblis Terkuat


Review Info Game Devil May Cry 4: Petualangan Dua Iblis Terkuat Devil May Cry 4 adalah game action adventure hack dan slash video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom pada tahun 2008 untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan Windows platform. Permainan adalah angsuran keempat untuk seri Devil May Cry. Nanti dihasilkan versi genggam dirilis pada iOS, berjudul Devil May Cry 4.


Information Review Info Game Devil May Cry 4: Petualangan Dua Iblis Terkuat :
Developer Capcom
Publisher Capcom
Director Hideaki Itsuno
Producer Hiroyuki Kobayashi
Writer Bingo Morihashi
Composer Tetsuya Shibata
Kento Hasegawa
Akihiko Narita
Series Devil May Cry
Engine MT Framework
Platform : iOS, Microsoft Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One
Release date :
PlayStation 3 & Xbox 360
JP January 31, 2008
NA February 5, 2008
AUS February 7, 2008
EU February 8, 2008
Microsoft Windows
NA July 8, 2008
AUS July 10, 2008
EU July 11, 2008
JP July 24, 2008
WW June 23, 2015 (Special Edition)
iOS :
February 3, 2011
PlayStation 4 & Xbox One
JP June 18, 2015
WW June 23, 2015
Genre Action adventure, hack and slash
Mode Single-player

Bercerita tentang Nero, seorang remaja yang memiliki kekuatan iblis yang memiliki misi untuk menghentikan karakter utama seri ', Dante, setelah ia membunuh iblis dari Order of the Sword termasuk pemimpinnya. Selama permainan, kontrol Nero dan Dante karena mereka melawan musuh dalam pertempuran jarak dekat menggunakan senjata api, pedang, dan senjata lainnya. Devil May Cry 4 adalah entri pertama dalam seri untuk melepaskan beberapa konsol pada saat yang sama; selama perkembangannya, Capcom berfokus pada semua versi umtuk mencapai kualitas visual yang sama.

Respon postifi untuk Game Devil May Cry 4 dengan pujian ditujukan terhadap kesulitan yang menantang dan karakter 'bergerak khusus. Namun, telah dikritik karena plotnya dan kamera yang merepotkan. Permainan ini telah terjual 3 juta unit di seluruh dunia, menjadi judul terlaris seri '. Ini juga telah diadaptasi menjadi dua volume ringan novel karya penulis aslinya, Bingo Morihashi.

Sebuah versi remaster dari permainan ini dirilis pada bulan Juni 2015 sebagai Devil May Cry 4: Edisi Khusus, yang menambahkan bahasa Inggris dan trek suara Jepang, efek visual ditingkatkan dan tekstur, dalam game re-balancing, kostum tambahan, dan 3 bonus karakter dimainkan : Vergil, kembali dari Devil May Cry 3, Trish, dimainkan untuk pertama kalinya sejak Devil May Cry 2, dan Lady, yang membuat debut dimainkan-nya.

Gameplay Game Devil May Cry 4
Gameplay di Devil May Cry 4 ini mirip dengan permainan sebelumnya dalam seri. Pemain harus berjuang melalui tingkat yang disebut "misi", kadang-kadang memecahkan teka-teki atau mengumpulkan item. Kinerja misi dinilai dari D menjadi kelas terbawah dimulai dari C, B, A, S, SS, dan SSS menjadi nilai tertinggi. Kelas didasarkan pada item yang digunakan, Red Orbs yang dikumpulkan, waktu yang dibutuhkan, dan jumlah akumulasi Style Poin. Setiap kelas Style Point memiliki tag-kata tersendiri. Kelas stylish muncul di sisi layar dan mulai di "Death" (D); berlangsung melalui "Carnage" (C), "Brutal" (B), dan "Atom" (A); kemudian, berkembang melalui salah satu bar terakhir kelas yang berisi frasa "Smokin '" (S), "Smokin' Style" (SS), dan terakhir "Style Sick Smokin '" (SSS). Tempur Stylish adalah fokus utama dari permainan, yang disampaikan melalui combo tak terputus serangan bervariasi sambil menghindari kerusakan. Pemain harus menghindari serangan musuh untuk terus melakukan combo, sering-seringlah menghafal pola serangan. The Devil Trigger adalah sebuah fitur super yang memungkinkan pemain untuk menjadi lebih kuat menambahkan regenerasi health lambat tapi stabil, dengan tingkat kerusakan meningkat. Devil Trigger dapat diaktifkan dengan menekan tombol untuk memicu ketika jumlah minimum pada alat ukur terisi.

Gameplay Game Devil May Cry 4

Beberapa perubahan diperkenalkan ke Devil May Cry 4 adalah kehadiran dua karakter dimainkan, Dante dan Nero, dan sedikit modifikasi pada sistem toko. Sebuah mata uang baru, Souls, digunakan untuk membeli kemampuan baru sementara Red Orbs digunakan untuk membeli barang-barang. Souls dihargai di akhir misi dan jumlahnya bervariasi tergantung pada seberapa baik pemain dilakukan. Biaya kemampuan juga meningkat dengan pembelian kemampuan lain, meskipun semua kemampuan dapat dijual kembali untuk harga asli.

Pemain berposisi sebagai Nero di sebagian besar permainan. Dia dilengkapi dengan pedang "Ratu Merah", "Blue Rose revolver", dan kekuatan Iblis Bringer. "Ratu Merah" dengan fitur Gauge Fill yang dapat diisi, memungkinkan untuk serangan berikutnya yang lebih kuat daripada garis miring biasa, sampai batas maksimal. Nero juga memiliki kekuatan Iblis Bringer, dan dapat digunakan untuk menarik diri terhadap musuh atau sebaliknya. Iblis Bringer dapat juga digunakan untuk serangan lemparan konteks-sensitif, yang menyebabkan kerusakan tinggi dan berbagai efek tergantung pada musuh. Nero Iblis Pembawa juga mendapatkan kemampuan baru selama permainan, seperti mampu mendeteksi misi rahasia atau cache Red Orbs. Nero akhirnya keuntungan kemampuan untuk menggunakan Devil Trigger setelah mendapatkan katana yang dikenal sebagai Yamato, yang meningkatkan kekuatannya Iblisnya, sehingga mengubah nya serangan Iblisnya ke versi yang lebih kuat dengan animasi yang berbeda.

Pemain berposisi sebagai Dante melalui tujuh misi, mengambil alih setengah jalan alur permainan. Gameplay-nya mirip dengan Devil May Cry 3, dengan memiliki akses ke beberapa melee dan senjata yang setelah pertempuran bos, dan mampu melalui mereka dengan bebas dalam pertempuran, tidak lagi terbatas melengkapi dua senjata masing-masing, karena di pertandingan sebelumnya. Dante juga dimulai dengan empat gaya nya, yang masing-masing memberikan dia kemampuan yang berbeda, tapi sekarang ia mungkin beralih mereka di akan dengan tombol atau bantalan pada controller, tidak seperti di Devil May Cry 3. Keuntungannya dengan gaya penampilan Black Slayer, yang hanya memiliki satu tingkat gaya. Gaya tidak dapat ditingkatkan seperti dalam pertandingan sebelumnya, tetapi harus ditingkatkan seperti keterampilan lainnya di layar toko di antara misi atau patung. Dante juga dapat memasukkan Devil Trigger; dalam bukunya Devil Trigger dia mendapatkan sebagian besar manfaat seperti Nero Devil Trigger memiliki, meskipun, karena ia tidak memiliki Iblis Bringer, maka ia mendapat animasi dan properti perubahan pada beberapa serangan normal sebagai gantinya.

Edisi Khusus memperkenalkan gameplay baru untuk setiap karakter baru seperti Vergil, Lady dan Trish. Lady dan Trish, seperti Dante dan Nero, tapi sayang hanya bisa dimainkan pada rute misi tertentu.

Pemain memainkan Lady akan memiliki rute misi yang sama dengan Nero. Dia memiliki gameplay yang sama seperti Nero, seperti mekanisme bergulat bergerak. Namun, gaya tempur nya sangat bergantung pada menggunakan senjata api nya.

Pemain memainkan Trish akan memiliki rute misi yang sama seperti Dante. Dia memiliki gameplay yang sama seperti Dante. Menurut Hideaki Itsuno, direktur Devil May Cry 3 & 4, menyatakan bahwa "... dia tidak jauh beda senjatanya, switching dan bukannya menggunakan Pedang Sparda di berbagai cara yang memerlukan penggunaan relatif sedikit tombol." Dia juga menyatakan bahwa gayanya adalah "... jelas berbeda dari dugaanmu.

Pemain memainkan Vergil melalui misi semua permainan. Dia mempertahankan gerakannya dari Edisi Khusus Devil May Cry 3, termasuk penutupan berkisar switch senjata, tetapi juga menambahkan dengan unsur-unsur dari reboot dari franchise DMC: Devil May Cry. Hal ini diketahui bahwa gerakannya juga sepenuhnya upgradable. Dan fitur telah ditambahkan untuk pilihannya pertempuran bergaya, yang dikenal sebagai "Konsentrasi" mekanik. Sementara dalam aksi, kemampuan Vergil dan bergerak akan tumbuh lebih kuat dan lebih cepat lebih tenang dan sempurna ia bertarung. Konsentrasi mekanik ditandai oleh pengukur biru di sudut kiri atas layar yang Vergil itu Konsentrasi Gauge. Ini memiliki tiga tingkat. Semakin tinggi tingkat, serangan yang lebih kuat demage yang dapat dihasilkan. Untuk meningkatkan gauge, Vergil bisa mendaratkan serangan terhadap musuh dan menghindari serangan mereka, tetapi jika ia terkena musuh atau jika ia berjalan, ini menyebabkan health berkutang. Hilang serangan juga menghabiskannya gauge, sehingga pemain harus efisien dengan serangan mereka selama pertempuran.

Plot Game Devil May Cry 4
Dalam sebuah cerita Edisi Khusus tambahan Vergil, mengatur sebelum Devil May Cry 3: Dante Awakening, Vergil telah berkeliling dunia, mencari informasi tentang ayahnya, Sparda. Ia mengunjungi kota Fortuna untuk menyelidiki Ordo Sword. Setibanya ke kota, Vergil bertanya-tanya mengapa mereka menyembah iblis, Sparda sebagai dewa. Saat ia merenungkan, segerombolan musuh mengelilingi dia, tapi Vergil menghabisi mereka. Setelah pertemuan singkat, perjalanan Vergil kemudian dilanjutkan lebih dalam ke Fortuna, berniat untuk mempelajari lebih lanjut tentang Orde dan niat mereka. Saat ia berjalan, ia melewati sekelompok pejalan kaki, dengan seorang wanita dengan gaun merah memberitahuinya sesuatu dan dia berjalan menjauh. Setelah menyelesaikan investigasi rencana Ordo, Vergil segera meninggalkan kota, Saat ia berjalan pergi, dia bersumpah bahwa suatu hari Orde akan tahu kekuatan sebenarnya dari anak Sparda ini.

Plot Game Devil May Cry 4

Nero adalah seorang pemuda yang bekerja sebagai pemburu iblis untuk Orde Sword yang memuja Dark Knight Sparda legendaris sebagai dewa. Ketika ia pergi ke Gedung Opera untuk melihat bunga romantis Kyrie melakukan upacara pedang The Order, Imam Ordo Sanctus dibunuh oleh Dante, putra Sparda yang muncul tiba-tiba setelah menabrak langit-langit. Ordo Holy Knights, dipimpin oleh saudara Kyrie yang lebih tua Credo, mencoba untuk menaklukkan Dante tetapi ia di kalahkan dengan mudah. Menjanjikan untuk kembali dengan bantuan, Credo menyelamatkan Kyrie untuk keselamatan dan meninggalkan Nero dan Dante. Kekuatan iblisnya aktif, Nero menguasai Dante. Terkesan, Dante (sebelum meninggalkan) mengungkapkan bahwa para anggota Knights Kudus yang dia bunuh sebenarnya adalah iblis. Credo memberikan Nero tugas untuk mengejar Dante di Puri Fortuna.

Di istana, Nero menemukan bahwa Orde Sword Agnus telah diam-diam telah bereksperimen dengan kekuatan iblis dari Yamato, pedang lama hilang yang digunakan milik saudara Dante, Vergil. Agnus telah menciptakan tentara iblis diresapi prajurit dan beberapa Hell Gates di Fortuna di bawah perintah Sanctus sendiri yang telah dihidupkan kembali sebagai iblis. Agnus sepenuhnya membuka kekuatan iblis berkat Yamato. Ketika Agnus melarikan diri ke Mabes, Nero mengikutinya dan mencoba untuk mengumpulkan Rencana Ordo yangmelibatkan Hell Gates. Ia menemukan bahwa Credo adalah bagian dari konspirasi, yaitu sama-sama iblis. Credo telah ditugaskan oleh Sanctus untuk menghentikan Nero, sementara Gloria telah mengambil pekerjaan Nero dari berburu Dante. Namun, Credo berhenti dari misinya ketika Agnus menggunakan Kyrie sebagai umpan untuk menangkap Nero.

Nero memutuskan untuk menyelamatkan Kyrie dari Sanctus, tapi pertemuan Dante, yang menguji dirinya dalam perjuangan untuk melihat apakah dia layak untuk mendapatkan Yamato. Dante menang kali ini tetapi memungkinkan Nero mempertahankan Yamato. Nero menemukan Sanctus di Markas dengan patung besar, yang menyerukan Sanctus sebagai "Juruselamat." Sanctus mengungkapkan bahwa hanya Yamato dan Legenda Pedang Sparda, bersama dengan darah Sparda dapat membangkitkan Juruselamat. Setelah menerima Pedang Sparda dari Gloria, Sanctus menyerap Nero, yang memiliki darah Sparda. Menggunakan Kyrie sebagai perisai manusia untuk mengalihkan perhatian Nero, ia berhasil menangkap dia. Credo berupaya untuk menyelamatkan Nero dan Kyrie tapi terluka parah oleh Sanctus. Dante dan pasangannya Trish, Gloria, muncul, tidak dapat menghentikan proses, dan berjanji pada Credo di saat-saat terakhirnya untuk menyelamatkan Kyrie dan Nero.

Di bawah kota, Agnus membuka Gerbang Neraka berkat kekuatan Yamato, yang melepaskan iblis yang tak terhitung jumlahnya. Menggunakan Juruselamat untuk mengalahkan iblis mendekat, Sanctus berencana memperkuat "ibadah" rakyat dengan bertindak sebagai penyelamat mereka. Dante berhasil menghancurkan semua gerbang palsu yang Agnus buat, dan membunuhnya. Setelah reklamasi Yamato, Dante bergerak ke Sanctus. Dante mengambil Yamato dan menerjang dada Juruselamat, membebaskan Nero, yang mengambil kembali di dalam Juruselamat. Di Jantung Juruselamat dimana Sanctus menunggu, dengan Kyrie sebagai tawanannya. Menghadapi Sanctus, Nero menyelamatkan Kyrie dan keduanya melepaskan diri dari kungkungan Juruselamat. Juruselamat rmenyerap jiwa Sanctus. Menghancurkan iblis di akhir, Nero akhirnya membuat perdamaian dengan warisan iblis setelah mengakui kekuata itu telah diberikan kepadanya untuk menyelamatkan orang-orang yang peduli tentang. Dante mempercayakan dia dengan Yamato sebelum berangkat.  Dalam tambahan adegan Edisi Khusus dalam waktu yang sama seperti cerita Nero dan Dante berakhir dari edisi asli di Lady dan Trish cerita ending setelah Nero dan tiga Pemburu Iblis menghabisi iblisyang tersisa di Castle Town dari Fortuna, Dante reuni dengan Trish dan Lady sebelum berangkat, mereka melihat Nero dan Kyrie berciuman, sedangkan Trish dan Lady masih ada menonton mereka mencium sebelum keberangkatan para  pemburu Iblis ini.

Nah itulah tadi postingan Review Info Game Devil May Cry 4: Petualangan Dua Iblis Terkuat
Baca Cuy!

Comments